KENAPA AKU JADI KOREA LOVER?

Awas Rom, jangan sampe terlalu kekorea-koreaaan

Kalimat di atas ditulis oleh Fitri Laily dalam sebuah kesempatan menulis SARAN untuk Kru LPM Dinamika IAIN SU di sebuah amplop, ya itung-itung saran tersebut merupakan evaluasi kinerja. Lah kok, Fitlay nyaranin aku seperti itu. Bukan saran dari editor untuk pemred-nya. Alih-alih, ada apa sebenarnya?
Ssssttttt... sebenarnya aku ingin ngobrol berdua aja sama Fitlay untuk ngejelasin hal ini. But, okkey-lah, aku jelasin lewat tulisan ini.

Punten mbah Fitlay, sebenarnya aku itu bukan penggila all about Korea, yang ngefans segala produksi yang berasal dari negeri gingseng tersebut. But, honestly, produksi mereka lumayan bagus dari negeri Pancasila ini, terutama industri hiburannya. Drama dan film-nya punya alur yang rasional ketimbang sinetron Indonesia yang ceritanya setiap hari mengenai balas dendam melulu atau film Indonesia yang kebanyakan menceritakan ulah setan-setan aneh dengan segenap artis-artisnya yang vulgar. 

Boy band dan girl band-nya juga, kalo produksi korea itu emang bisa diandalin kemampuan dance dan olah vokalnya, produksi Indonesia, cuma bisa lipsing dan nge-dance alakadarnya. Tapi, Indonesia nggak terkalahkan kok mengenai potensi alam dan budayanya.
Aku bongkar lagi deh alasan kenapa aku suka drama dan film Korea, tiada lain dan tiada bukan karena aku nge-fans sama:

YOONA

Who is she? Yeah, dia adalah personel girl band korea, SNSD (Girl Generation). He’s the perfect woman guys. Yang namanya pria normal pasti takjub ngeliatnya. Aku pertama kali ngeliat dia nyanyi di MV Genie- SNSD. Sumpah, cakep banget. Tinggi, rambut panjang, kulitnya putih, tipe aku banget. Coba aja dia berkerudung. (Hahaha...)

Lalu, aku semakin nge-fans sama dia saat aku ngeliat dia berperan sebagai Ha Na dalam drama Love Rain. Selain ceritanya menarik, acting-nya dengan Geun Suk itu loh keren banget. Aku pun memberi selogan buat mereka, Nice Couple. Cuttaaa...

Yoona itu pandai nge-dance, suaranya juga bagus, actingnya apalagi. Eitss... dia juga punya attitude yang menarik. Tak salah dalam SNSD dia menjadi kharisma personel, itu loh yang jadi ikon tercantik di GB-nya.

SONG JOONG KI

Aku masih normal. Kalimat ini yang harus kamu camkan sebelum aku memuji-muji cowok yang dijuluki flower boy ini, karena wajahnya yang CANTIK.

Joong Ki itu punya pesona tersendiri di balik wajahnya yang baby face. Cowok yang berusia 27 tahun ini punya keahlian acting yang luar biasa MENARIK. Ekspresi wajahnya, melumerkan pandangan. Aku pertama kali ngeliat dia itu di film Many A little Romance, dia jadi tuna wisma.
Mmm... terus aku nonton aksi kocaknya dalam drama Sungkyunkwan Scandal. Joongki jadi Goo Yong Ha, pelajar tempo dulu yang stylish. 

Actually, banyak banget kesamaan antara aku dan Joong Ki. (jangan disorakin dulu). Selain punya wajah yang 11-12, Joong Ki itu pinter, dia mendapat nilai yang sempurna di SMA dulu, dan aku adalah siswa yang tidak pernah REMEDIAL di pelajaran apapun kecuali Penjaskes, nggak salah dong aku jadi JUARA UMUM di SMA. (Peace... gua kagak sombong)

Karena Joong Ki lebih tua dari aku, wajar saja lah dia sudah mendahuluiku dalam mengejar cita-cita cadangan kami yang persis serupa, yaitu Dubber, Pembaca Berita, model dan jadi aktor. (Ish... narsis yaakkk cita-citaku). Never mind, sah-sah aja kan aku bercita-cita seperti itu.




Karena Yoona dan Joong Ki ya Fit, aku jadi BELAJAR BAHASA KOREA DAN SUKA NONTON DRAMA KOREA. Jadi salahin mereka kalau aku begini.

Dalam hal ini, saya mau klarifikasi (baca dengan formal). Walaupun saya suka industri hiburan Korea, saya tidak serta-merta melupakan karya anak negeri. Namun, kita mesti banyak berbenah khususnya di dunia hiburan. #Gubrak

  

Komentar

  1. hahhahaha.......
    karena itu rupanya
    gak nyagka lah bg, klu bang dan liat love rain
    *huhuhuh karena ane lom

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR ISLAM DI NEGERI NONMUSLIM (Biografi Prof. Dr. Nawir Yuslem, M.A.)

Jejak Sukses Pecinta Buku (Biografi Prof. Dr. Nur Ahmad Fadhil Lubis, M.A.)

BERJUANG DEMI ILMU (Biografi Prof. Dr. H. Ramli Abdul Wahid, M.A.).