Si Bungsu Punya Adik


Anak bungsu, bontot, atau dalam bahasa Jawa, ragil dan bahasa Inggrisnya, the youngest brother. Yup, terlahir sebagai anak bungsu dari 7 orang bersaudara, saya punya karakter yang banyak orang bilang MANJA.

Ngomongin masalah MANJA, yang perlu saya klarifikasi, anak MANJA itu juga bisa mandiri tau. Buktinya, saya sekarang mampu, apa ya???? Kayaknya masih bergantung sama ortu. Hehehe...

Bayangin aja, jarak usia saya dengan kakak saya ke-6 , 9 tahun. Hmmm... pastinya saya itu jadi rebutan keenam saudara-saudari saya. Dulu waktu usia saya masih satu tahun, saya itu chabi banget. Kalo diajak jalan-jalan, saya dibilang orang barat atau Cina. Kegemasan orang-orang terkadang buat saya kesal, mereka sering cubit-cubit pipi saya. Well okkay, yang penting kalo diajak jalan-jalan, saya kudu dibeliin mobil-mobilan atau coklat batangan yang gede.

Jadi anak bungsu juga mendirita, karena sering disuruh sama kakak dan abang saya. Semetara saya nggak bisa nyuruh siapapun. Hiks... 

Saat berumur 7 tahun, saya pernah minta dibuatin adik. Gua pikir buat baby itu mudah apa, kayak memproduksi boneka, 1 hari jadi. Tapi ayah dan bunda yang saat itu sudah beruban bilang entar saya nggak disayang lagi kalo saya punya adik. Saya pun percaya begitu saja.

Sekarang, saat saya hampir tua, usia 22. Yeah, saya punya banyak edik. Hahaha... emang bukan adik dari ortu, tapi anak-anak terlantar yang sering menghabiskan waktuna di Sekretariat Dinamika. Mereka adalah Kru LPM Dinamika IAIN SU yang unyu-unyu (bohong. Muka mereka lebih tua dari saya). Pastinya usia mereka di bawah saya.  Saya lebih suka punya manggil mereka dengan sapaan “DEKK...” daripada nama mereka yang nggak gaul banget, sok nama artis geto.

Senang, akhirnya cita-cita punya adik terkabul.  Penderitaan saya pastinya berkurang setidaknya di Sekretariat LPM Dinamika IAIN SU karena punya adik-adik yang bsa saya suruh. Hahay...

Komentar

  1. gak heran di anak bungsu pengen puny adik...aku malah pengen punya adik setelah mempunyai satu adik perempuan dan dua adik laki-laki wedewwwww (--_--)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR ISLAM DI NEGERI NONMUSLIM (Biografi Prof. Dr. Nawir Yuslem, M.A.)

Jejak Sukses Pecinta Buku (Biografi Prof. Dr. Nur Ahmad Fadhil Lubis, M.A.)

BERJUANG DEMI ILMU (Biografi Prof. Dr. H. Ramli Abdul Wahid, M.A.).